Harga Xiaomi Redmi 2 Prime, Spesifikasi Quad Core RAM 2 GB 4G LTE


Harga Xiaomi Redmi 2 Prime, Spesifikasi Quad Core RAM 2 GB 4G LTE

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime - Meneruskan kesuksesan dari seri Redmi 2  yang cukup laris dipasaran, produsen asal Tiongkok, Xiaomi kembali merilis produk ponsel cerdas seri terbaru yang merupakan penyempurnaan dari Redmi 2 dengan mengusung beberapa penyempurnaan terutama pada segi spesifikasi dapur pacunya yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime. Walaupun secara fisik keduanya memiliki tampilan yang mirip baik dari ukuran desain ataupun layarnya, tapi baik Redmi 2 dan Redmi 2 Prime tetap mempunyai pembeda terutama sektor spesifikasi hardware yang diusungnya. nah, lalu seperti apakah spesifikasi lengkap dari seri Redmi 2 Prime?simak ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime berikut ini.

Dari segi desain, Xiaomi Redmi 2 Prime masih mengadopsi desain body yang sama dengan versi sebelumnya yang memiliki dimensi 134 x 67 x 9 mm dan berat 134 gram dengan bodi dibalut material plastik membuat perangkat besutan Xiaomi ini sangat nyaman dalam genggaman tangan. Sementara untuk sektor layar, Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali layar sentuh jenis IPS LCD capacitive touchscreen 4.7 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar ~312 ppi pixel density yang mampu memberikan tampilan layar dengan kualitas gambar yang cukup tajam dan jernih sehingga memberikan kenyamanan saat menikmati berbagai konten visual. Selain itu, untuk melindungi layar dari goresan ataupun benturan, Xiaomi menyematkan proteksi layar yang kemungkinan sama seperti yang dipakai pada Redmi 2 yakni Dragon Trail Glass. 

Lanjut pada sektor spesifikasi jantung pacunya, Xiaomi Redmi 2 Prime dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 didukung dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB serta GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya yang mampu memberikan performa cukup handal untuk menjalankan berbagai konten multimedia ataupun aktifitas multitasking dengan lancar dan cepat tanpa hambatan. Adapaun untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi 2 Prime berjalan pada Android OS, v4.4.4 (KitKat) yang dipadukan dengan user interface Miui 7.0. Sementara sebagai media penyimpanan, Xiaomi membekali perangkat ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas dengan slot memori eksternal microSD berkapasitas hingga 32 GB.

Sebagai media fotografi,  Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 MP setara 3264 x 2448 pixels lengkap dengan fitur autofocus, LED flash yang mampu memberikan hasil fotografi dengan kualitas gambar yang cukup tajam dan jernih. Selain itu, kamera belakang pada perangkat ini bisa anda gunakan untuk merekam video berkualitas full HD 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan, Xiaomi membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 2 MP yang bisa anda gunakan untuk kegiatan foto selfie ataupun video call dengan kualitas tampilan gambar yang jernih dan mampu merekam video HD 720p.

Lanjut pada sektor konektifitas, Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali kemampuan akses internet 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps. Menariknya, perangkat ini telah dibekali fitur Dual Sim yang kedua kartunya mampu mengakses internet 4G LTE, sehingga penggunanya akan lebih mudah dalam mengatur konektivitas internet smartphone milikinya. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada fitur Wi-Fi, USB-OTG, Bluetooth V4.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, GLONASS, Beidou. Sementara untuk sektor daya, Xiaomi membekali ponsel cerdas ini dengan baterai  Li-Po berkapasitas 2200 mAh. Untuk Harga Xiaomi Redmi 2 Prime dibanderol dikisaran Rp 1,7 Jutaan.

Baca juga : Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL September 2015

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.