Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru, Spesifikasi Android Lollipop Octa Core Kamera 13 MP


Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru, Spesifikasi Android Lollipop Octa Core Kamera 13 MP


Harga Xiaomi Redmi 3 - Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi kembali menunjukkan eksistensinya sebagai salah salah satu produsen smartphone ternama saat ini dengan kembali merilis produk ponsel cerdasnya dengan menawarkan segala keunggulan mulai dari spesifikasi ataupun fitur yang diusungnya yaitu Xiaomi Redmi 3. Seri terbaru dari keluarga Redmi series ini dirancang untuk melanjutkan kesuksesan dari seri Redmi 2 yang cukup laris dipasaran. Dengan membawa beberapa peningkatan spesifikasi ataupun fitur yang diusungnya seperti chipset Qualcomm Snapdragon 616, prosesor octa-core, RAM berkapasitas 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang dan depan dengan resolusi 13 dan 5 MP, baterai berkapasitas 4100 mAh, serta bodi yang dibalut material logam tentunya menjadi kelebihan dari smartphone yang menyasar kelas menengah ini. Penasaran, simak  ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 berikut ini.

Dari segi desain, Xiaomi Redmi 3 tampil dengan mengusung desain bodi yang elegan dengan bodi dibalut material logam yang memiliki dimensi keseluruhan 139.3 x 69.6 dengan ketebalan  8.5 mm dan berat 144 g sehingga membuat perangkat ini cukup nyaman dalam genggaman tangan. Sementara untuk sektor layar, dibekali dengan layar sentuh jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki bentang layar 5.0 inchi beresolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~294 ppi pixel density, Redmi 3 menawarkan tampilan layar yang cukup jernih dan tajam sehingga memberikan kenyamanan saat menikmati berbagai konten visual dengan sudut pandang yang luas serta warna yang natural. Selain itu, layar pada perangkat ini sudah bersifat multitouch dan dilengkapi dengan proteksi layar corning gorilla glass 2.

Beralih pada sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi 3 dipersenjatai prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang disokong dengan RAM 2 GB serta GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya yang mampu memberikan kinerja serta performa cukup handal untuk menjalankan beerbagai aplikasi multimedia ataupun multitasking dengan lancer dan cepat. Sementara untuk system operasinya, Xiaomi Redmi 3 sudah berjalan pada Android OS, v5.1 (Lollipop) yang dipadukan dengan user interface MIUI 7.0. lalu sebagai media penyimpanan, Xiaomi membekali perangkat ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas dengan slot kartu memori eksternal microSD berkapasitas hingga 128 GB (uses SIM 2 slot).

Sebagai media fotografi, Xiaomi Redmi 3 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, check quality, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama yang akan memberikan pengalaman fotografi yang menyenangkan. Selain untuk kegiatan fotografi, kamera utama pada perangkat ini bisa anda gunakan untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps.Sementara untuk kamera depan beresolusi 5 MP bisa anda gunakan untuk kegiatan foto selfie ataupun video call.

Lanjut pada sektor konektifitas, Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 telah dibekali fitur dual SIM yang dapat dioperasikan secara bersamaan sehingga memudahkan komunikasi anda dengan kerabat ataupun rekan bisnis anda, adapun untuk konektifitas internet, Xiaomi Redmi 3 dilengkapi jaringan 3G HSDPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, GPRS, EDGE dan Wi-Fi. Memiliki fitur Wi-Fi hotspot memungkinkan Anda membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Selain itu handphone ini memiliki port micro USB yang dapat  Anda gunakan untuk transfer data dan mengisi baterai. Sementara untuk sektor dayanya, perangkat ini dibekali tipe baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas cukup besar yakni 4100 mAh. Sementara untuk Harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol dikisaran Rp 1,8 Jutaan.

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.