Samsung Galaxy J2, Ponsel Android Lollipop Dengan Teknologi 4G LTE

Sukses dengan seri Galaxy J1, Produsen teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung kembali menelurkan generasi terbaru dari dari keluarga Galaxy J series yaitu Samsung Galaxy J2. Dari segi desain, seri Galaxy J2 tidak banyak mengalami perubahan dari seri sebelumnya, hanya saja untuk Galaxy J2 ini memiliki desain yang lebih tipis 6.7 % dari Galaxy J1 dengan ketebalan hanya 8.3 mm sehingga membuat perangkat ini cukup nyaman dalam genggaman.


Sementara untuk sektor layar, Ponsel cerdas Samsung Galaxy J2 memiliki dimensi layar lebih lebar dari Galaxy J1 yang memiliki ukuran layar 4.7 inchi beresolusi 540 x 960 pixels dengan kepadatan layar ~234 ppi pixel density. Dengan mengusung teknologi super AMOLED menjadikan tampilan layar Galaxy J2 terlihat lebih tajam dan jernih sehingga memberikan kepuasan bagi para pengguna saat menikmati berbagai konten multimedia. Selain itu, panel layar pada perangkat ini sudah bersifat multitouch tapi sayangnya belum dilengkapi dengan proteksi layar, sehingga membuat layarnya rentan terhadap goresan.

Baca juga : Harga Asus Zenfone Go Desember 2015 ZC500TG

Untuk dapur pacu, Seri Galaxy J2 juga lebih unggul dari versi sebelumnya dimana untuk seri ini dipersenjatai dengan prosessor quad-core ARM Cortex-A7 dari Samsung, yaitu Exynos 3475 dengan clockrate 1,2 Ghz. Keunggulan dari prosessor Exynos 3475 ini dukungan prosessor grafis Mali 400-nya yang bekerja dengan 4 core inti berkekuatan masing-masing 450 Mhz. Tidak hanya itu saja, Smartphone yang telah dibekali dengan dukungan RAM 1,5 GB ini memiliki kapasitas memori internal dua kali lebih besar dengan 8 GB sehingga memberikan ruang penyimpanan yang maksimal untuk kebutuhan aplikasi bagi pengguna. Sedangkan untuk system operasinya, Samsung Galaxy J2 berjalan pada OS Android 5.1-Lollipop.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 

Sebagai media fotografi, Samsung Galaxy J2 dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 5 MP lengkap dengan fitur led flash serta didukung  aplikasi beauty face and palm selfie yang mampu memberikan hasil fotografi dengan kualitas foto yang cukup menawan, selain itu, kamera utama tersebut bisa anda fungsikan untuk merekam video beresolusi HD 720p. bagi anda yang gemar dengan kegiatan foto selfie ataupun video call, Smartphone ini juga telah dibekali kamera depan beresolusi 2MP dengan tampilan gambar yang cukup jernih.

Sebagai pendukung konektivitas, Samsung Galaxy J2 telah dilengkapi jaringan 3G dual SIM, LTE Cat4 150/50 Mbps, EDGE, GPRS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth  v4.0, A2DP, microUSB v2.0 dan GPS. Sementara untuk sektor daya, Galaxy J2 dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh. Selain itu, Samsung juga telah membekalinya dengan fitur Ultra Power Saving mode dimana fitur ini akan berfungsi secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone Anda tetap aktif saat Anda benar-benar membutuhkannya, sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan panggilan penting karena baterai mati. Sementara untuk Harga Samsung Galaxy J2 dibanderol dikisaran Rp 1,9 jutaan.

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.